-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Menggunakan Google Maps Untuk Mencari Suatu Tempat atau Alamat

Seiring perkempangan teknologi yang semakin maju pesan terutama hal komunikasi dan gadget kita sangat dimanjakan dengan segala kemudahan dari alat komunikasi pintar yaitu telepon genggam pintar alias smartphone. Smartphone baik yang berbasis Android maupun IOS alias punya Iphone sudah dilenkapi dengan teknologi navigasi berupa maps atau peta denga penentu posisi yaitu GPS ( Global Positioning System. Dengan teknologi GPS dan Peta tersebut kita bisa mengetahu poisi kita berada dan mencari tempat yang akan kita cari. Pada posting kali ini saya akan berbagi info bagaimana Cara Menggunakan Google Maps Untuk Mencari Suatu Tempat atau Alamat.

Apa yang saya maksud dengan Cara Menggunakan Google Maps Untuk Mencari Suatu Tempat atau Alamat yaitu kita bisa menggunakan fasilitas yang lengkap Google Maps di HP android kita untuk mengetahui tempat yang belum kita tahu dan akan kita carai keberadaannya. Misalnya dalam kesempatan kali ini saya akan mencari suatu titik tempat ATM yaitu ATM BRI yang paling dekat dekan posisi saya berada.
Untuk urutan langkah Cara Cara Menggunakan Google Maps Untuk Mencari Suatu Tempat atau Alamat adalah sebagai berikut :
Pertama hidupkan atau aktifkan GPS di HP android kita.



Kedua buka aplikasi Google Maps , kalau yang belum punya silahkan download di playstore tapi biasanya bawaan OS android terbaru sudah otomatis terisntall Google Maps.

Langkah ketiga lihat pada kolom pencarian posisinnya paling atas, masukkan atau cari tempat yang akan kita tuju ketikan kata ATM BRI.

Akan muncul pilihan berbagai tempat posisi ATM BRI mulai jarak terdekat hingga terjauh, kita bisa lihat informasi yaitu jarak dan waktu buka jam operasional ada dan tentunya kita pilih yang terdekat yang jaraknya hanya 1.3km dengan memilih ATM BRI Unit Tulis.

Selanjutny kita pilih simbol mobil untuk navigasi menuju posisi dan kita akan diarahkan ke jendela peta.

Dari jendela atau layar peta bisa kita lihat beberapa informasi mulai dari jarak dan waktu tempuh, baik melalui jalan utama maupun pilihan jalur alternatif. Untuk lama waktu tempuh juga berbeda - beda tergantung kita mau menggunakan transportasi apa ke titik lokasi tesebut, bisa menggunakan mobil, motor ataupun jalan kaki bahkan kalau jauh ada menu menggunakan kereta api.

Dari layar peta tersebut tinggal ikuti aja arah petunjuk tanda panah mengarahkan kita ke lokasi tujuan. Semoga tulisan ini Bagaimana Cara Menggunakan Google Maps Untuk Mencari Suatu Tempat atau Alamat bisa membantu apa yang teman - teman cari dan butuhkan dan jika tulisan ini bermanfaat silahkan share ke teman yang lain melalui sosial media seperi facebook maupun Whatsapp.


Baca juga:

0 comments



Emoticon