-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Membuka WhatsApp Di Komputer atau Laptop

Terkadang karena kesibukan kita bekerja didepan komputer,kita jadi tidak sempat membuka pesan yang masuk lewat Whatsapp di HP android kita, apa lagi jika jika pekerjaanya berkaitan dengan data dan juga berhubungan dengan orang banyak sehingga komunikasi lewat Whatsapp sangat penting namun menyelesaikan data juga penting pokoknya dua - duanya penting semua. Akan sangat menghabiskan waktu jika kita bolak - balik lihat laptop kemudian lihat HP, maka dari itu kesempatan posting kali ini saya akan berbagi Cara Membuka WhatsApp Di Komputer atau Laptop. Selain manfaat diatas yang sudah saya jelaskan ada manfaat lainnya menggunaka atau membuka Whatsapp di komputer atau laptop, baik berkaitan sama hoby ataupun pekerjaan, sebagai contoh jika kita ingin mengirim file atau berkas dokumen seperti pdf,word, excel kita bisa melakukannya secara langsung menggunakan whatsapp yang kita buka dikomputer. Atau jika kita ingin mengirim file seperti foto, video ataupun file lainnya kita bisa langsung tanpa harus memindahkan file atau berkas kita ke HP android dulu baru kita kirim. Ya intinya dengan membuka whatsapp di komputer atau laptop kita bisa mengerjakan pekerjaan yang lain sambil bisa membaca pesan chat whatsapp dan layarnya juga jadi lebar.

Dari segudang manfaat membuka Whatsapp di komputer atau laptop yang saya jelaskan diatas, sekarang saatnya akan saya jelaskan Cara Membuka WhatsApp Di Komputer atau Laptop lengkap dengan gambar sehingga mudah dipahami.

Sekarang siapakan HP dan Komputer atau laptopnya ya, dan pastikan komputer terkoneksi dengan internet. Supaya lebih mudah koneksi internetnya lebih baik gunakan hotspot wifi dari hp dengan cara mengaktifkan tethering, kalau belum tahu silahkan baca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Membuat HP Android jadi Hotspot WIFI.

Kalau sudah silahkan buka aplikasi Whatsapp di HP android sobat, kemudian pilih tap menu dipojok kanan atas pilih WHATSAPP WEB dan kita akan diinstruksikan untuk meminda Kode QR yang ada di website whatsapp.


Selanjutnya buka browser kesayangan sobat misal google chrome atau mozilla firefox dan buka https://web.whatsapp.com , dan arahkan hp sobat ke kode QR tersebut.

Tunggu proses sampai selesai, kalau sudah berhasil sobat bisa melihat hasilnya seperti gambar dibawah ini.
Dan dibawah ini adalah tampilan Whatsapp di layar komputer atau laptop, oh ya tambahan informasi untuk Windows 8 dan Windows 10 sudah ada aplikasi whatsapp di komputer atau laptop jadi tidak perlu membuka browser lagi, tinggal install aplikasi atau program whatsapp untuk komputer di website whatsapp di https://www.whatsapp.com/download.

Sangat mudah dan simpel kan Cara Membuka WhatsApp Di Komputer atau Laptop, ayo silahkan dicoba dan nikmati segala kemudahannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman teman.

Baca juga:

0 comments



Emoticon