-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Aplikasi Android Untuk Merubah Suara Menjadi Tulisan

Assalamualaikum wr wb. Senang rasanya bisa update posting lagi, kali ini saya akan mereview sebuah aplikasi di HP android yang menurut saya sangat berguna banget yaitu Speech Texter Aplikasi Android Untuk Merubah Suara Menjadi Tulisan. Bagi saya yang suka nulis di blog aplikasi ini benar - sangat membantu, karena untuk menulis kadang tidak harus selalu di depan laptop atau komputer namun sambil duduk dan cari ide sekalian di ucapkan, dan ucapan tersebut langsung dirubah jadi tulisan atau text. Jadi Speech Texter Aplikasi Android Untuk Merubah Suara Menjadi Tulisan sangat membantu bagi para penulis seperti blogger, wartawan, atau seorang surveyor enumator, bahkan mahasiswa atau anak sekolah yang mengerjakan tugas juga bisa sangat membantu. Intinya aplikasi android untuk merubah suara menjadi tulisan text ini bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkanya. 

Perlu diketahui bahwa Speech Texter Aplikasi Android Untuk Merubah Suara Menjadi Tulisan bisa didownload gratis di playstore, namun seperti kebanyakan aplikasi android gratis lainnya tentunya pasti ada iklanya. Ok lah kalau begitu tidak perlu panjang lebar kita langsung ke Cara Menggunakan Speech Texter Aplikasi Android Untuk Merubah Suara Menjadi Tulisan.

Pertama install dulu aplikasi Speech Texter di Playstore, kemudian buka aplikasi tersebut.
Langka kedua, setelah aplikasi terbuka pilih bahasa, sesuaikan sesuai bahasa yang sobat bisa dan kehendaki ( silahkan lihat gambar untuk pengaturan bahasa ).




Langkah ketiga yaitu mulai merubah suara menjadi tulisan yaitu tekan simbol mic ( lihat gambar dibawah ) kemudian mulai berbicara, maka otomatis suara anda akan menjadi tulisan text.
Kalau sudah selesai silahkan save makan akan tersimpan dalam format txt.

Sangat simpel banget kan sobat cara menggunakan Speech Texter Aplikasi Android Untuk Merubah Suara Menjadi Tulisan. Semoga bermanfaat artikel pada posting kali ini.
Wassalamualaikum.

Baca juga:

0 comments



Emoticon