-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Menampilkan Command Line atau Command Bar Autocad Yang Hilang

Asslamualaikum wr wb. Apa kabar teman - teman kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang penggunaan software autocad yaitu Cara Menampilkan Command Line atau Command Bar Autocad Yang Hilang. Bagi teman - teman pengguna autocad tentunya Command Line atau command Bar merupakan menu yang penting karena dengan kode perintah tertentu sangan mempercepat pekerjaan. Sebenarnya walaupun tidak ada Command Bar kita bisa melakukan pekerjaan di autocad namun urutannya menjadi lama, sedangkan jika menjalankan perintah di command bar cukup mengetikan 1 sampai 4 huruf sudah bisa menjalankan salah satu tool di autocad, tentunya command bar sangat penting bagi pengguna autocad.

Melihat pentingnya menggunaan command bar di autocad kadang muncul masalah baik sengaja atau tidak sengaja sehingga membuat Command Bar atau Commad Line menghilang atau tidak muncul. Jika teman - teman menemukan masalah tersebut jangan panik dan biasa saja, karena akan saya bagi tips Cara Menampilkan Command Line atau Command Bar Autocad Yang Hilang yang begitu simpel, berikut caranya;

Cara pertama yaitu dengan klik menu TOOL kemudian pilih COMMAND LINE.

Cara kedua dengan menggunakan tombol di keyboard dengan menekan CTRL+9.

Begitu juga sebaliknya jika teman - teman ingin menghilangkan Command Bar atau Command Line caranya sama seperti cara menampilkan. Terima kasih teman - teman sudah membaca Cara Menampilkan Command Line atau Command Bar Autocad Yang Hilang sampai selesai, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman - teman pengguna Autocad. Bagi teman - teman yang teknik sipil atau yang bekerja dibidang konstruksi atau bahkan surveyor jikan ingin mengetahui rumus koordinat silahkan baca artikel Cara Menghitung Jarak dan Azimuth Antara 2 Koordinat.
Wassalamualaikum Wr Wb.


Baca juga:

0 comments



Emoticon