-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Memperbaiki Registry Yang Rusak di Windows Dengan CCleaner

Cara Memperbaiki Registry Yang Rusak di Windows Dengan CCleaner. Jika dalam sistem registry terjadi kerusakan bisa menyebabkan beberapa masalah pada sistem operasi yang kita gunakan mulai dari lambatnya kinerja komputer, ada beberapa program yang tidak berjalan dengan normal, atau bisa jadi komputer sangat susah untuk dimatikan atau bahkan sangat lama saat mau dihidupkan. Berdasarkan pengalaman sendiri dan beberapa teman yang mengalami masalah di registry maka posting kali ini saya akan berbagi Cara Memperbaiki Registry Yang Rusak di Windows Dengan CCleaner.

Sebelum lanjut ke tutorial atau panduan Cara Memperbaiki Registry Yang Rusak di Windows Dengan CCleaner, perlu saya jelaskan dulu apa sih sebenarnya Registry itu kok bisa berpengaruh terhadap program dan kinerja komputer. Registry merupakan sebuah database yang menyimpan seluruh program di operating system WIndows dan ditetapkan untuk membantu berjalanya semua program di komputer. Jadi sekarang sudah tahu kan mengapa registry begitu penting dalam sistem operasi komputer ya karena berfungsi sebagai database program, jadi kalau ada kerusakan dalam registry harus segera diperbaiki.

Berikut akan saya jelaskan dengan simpel tapi mudah dipahami tentang  Cara Memperbaiki Registry Yang Rusak di Windows Dengan CCleaner.

Jika di komputer atau laptop nya belum terinstall program ccleaner silahkan download dan install dulu, kalau sudah terinstall langsung buka program CCleaner.

Pilih menu Registry, lihat pada gambar dibawah yang ditandai merah dan perhatikan di menu Registry Clener yang tercentang bagian apa aja yang akan kita scan dan selanjutnya diperbaiki.




Selanjutnya klik SCAN FOR ISSUES, tunggu proses scan sampai selesai dan klik FIX SELECTED ISSUES ( lihat gambar dibawah ya, yang ditandai merah ).

Selanjutnya akan muncul box ccleaner pilihan YES, NO, CANCEL maka pilih aja NO.


Selanjutnya pilih atau klik FIX ALL SELECTED ISSUES tunggu proses sampai selesai.


Proses selesai dan ISSUE FIXED silahkan pilih CLOSE, sekarang lihat hasilnya semua sudah diperbaiki registry yang rusak, bedakan kinerja sistem operasi komputer dari yang sebelumnya.

Sebenarnya manfaat dari software CCleaner ini bukan hanya untuk memperbaiki registry yang rusak saja, namun ada fungsi yang lainya seperti untuk cleaner file sampah pada komputer kita atau membersihkan cache dan history browser. Namun tulisan kali ini saya fokus membahas tentang Cara Memperbaiki Registry Yang Rusak di Windows Dengan CCleaner karena pembahasan ini penting disebabkan banyaknya kasus permasalahan komputer yang disebabkan registry rusak atau corrupt.

Baca juga:

0 comments



Emoticon