-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Inilah Penyebab Game Lag Di Android, Begini Cara Mengatasinya

Assalamualaikum wr wb. Halo apa kabar sobat gamer semua,  semoga dalam keadaan baik dan bahagia. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Penyebab Game Lag Di Android, Begini Cara Mengatasinya. Tentunya kita akan sangat kesal banget ya saat sedang asyik main game tiba - tiba ngelag. Alasan mengapa game suka ngelag perlu diketahui sebabnya lo, jangan putus asa klo game ngelag. Banyak faktor penyebab game lag dan kita juga harus bisa mensiasati dengan mencari solusi terbaik agar game bisa berjalan dengan lancar.

Inilah Penyebab Game Lag Di Android, Begini Cara Mengatasinya.

Yang Pertama karena Spesifikasi HP Android yang kita pakai rendah, ya untuk memainkan game yang memiliki game dengan graphic 3D kita butuh HP android spek tinggi, kalau spek rendah akan membuat hp android kita lelet, lemot, lag dan cepat panas.

Penyebab yang kedua adalah memori ram terlalu penuh. RAM terlalu penuh bisa menjadi salah satu penyebab game lag dan force close, maka dari itu kurangilah aplikasi yang gak terlalu penting.

Penyebab game lag ketiga adalah memori internal yang penuh, ya game dengan graphic 3d membutuhkan space ruang yang longgar, jiga memoro internal penuh tentunya akan menjadikan game lag dan force close. Ayo segera lakukan pembersihan file atau berkas yang tidak terlalu dibutuhkan.

Penyebab game lag yang keempat adalah overheat atau suhu hp terlalu panas, keadaan terlalu panas pada hardware android menyebabkan kinerja software jadi lemot dan lag.

Penyebab game lag yang kelima adalah dikarenakan adanya proses sinkronisasi yang banyak dan berlebihan sehingga kinerja hp dan pemakaian data internet terbagi.

Penyebab game lag yang keenam adalah masalah koneksi internet yang lambat kayak jalan keong, sebab game online 3d membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Penyebab game android ngelag yang ketujuh adalah dikarenakan sumber daya atau baterei hp tinggal sedikit. Bukan hanya main game aja jadi ngelag kalau baterei hp tinggal sedikit, buka aplikasi yang lain pun bisa lambat apalagi streaming. Jadi pastikan baterei penuh ya kalau mau main game di android.

Diatas sudah saya jelaskan penyebab main game di android kok suka ngelag, kalau sudah tahu penyebabnya berarti tahu juga kan solusinya atau cara mengatasinya. Semoga bermanfaat tulisan ini dan jangan lupa share link blog ini ke sosial media agar teman - teman yang lain juga tahu.
Wassalam.

Baca juga:

0 comments



Emoticon