-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Software M File Anti-Copy Melindungi Data Komputer Dari Pencurian

Assalamualaikum wr wb, kali ini saya akan membahas tentang pengamanan data dikomputer ya sobat. Kita sangat tahu bahwa pekerjaan yang kita lakukan dikomputer ada yang bersifat umum dan rahasia ya, artian umum disini bahwa memang semuang orang boleh tahu dan artian rahasia disin berkaitan dengan sebuah strategi atau sebuah data yang memang hanya milik kita atau kelompok tertentu. Sehingga data tersebut tidak boleh keluar atau diambil tanpa sepengetahuan kita. Mengapa kita perlu mengamankan data tersebut, semisal ada sebuah perusahaan mempunya startegi pemasaran dan data pelanggan terus ada orang yang mencuri data tersebut diberikan kepada saingan bisnisnya, tentunya mereka akan meniru strategi dan mengambil pelanggan perusahaan tersebut. Sebagai contoh anda seorang penulis kemudian tulisan anda dicuri orang, tentunya itu sangat merugikan anda. Atau bisa juga misal anda seorang guru atau dosen yang membuat soal untuk, kemudian data soal tersebut ada yang mencuri dan menjadi bocor tentunya anda yang rugi kan. Dari beberapa contoh kasus adanya pencurian data tersebut maka pentingnya kita mengamankan data dengan menggunakan Software M File Anti-Copy Melindungi Data Komputer Dari Pencurian.

Software M File Anti-Copy Melindungi Data Komputer Dari Pencurian sangat ringan hanya 1.8 mb namung fungsi dan manfaatnya sangat luar biasa. Untuk mendapatkan Software M File Anti-Copy Melindungi Data Komputer Dari Pencurian sobat bisa mengunjungi situs resminya di http://www.mini-products.net/products/m-file-anti-copy/ untuk mengunduhnya.

Setelah mendownload dari situs resminya file beruba zip/rar maka ekstrak dulu menggunakan software ekstrakter seperti winzip atau winrar dan bisa juga 7zip.
Selanjutnya lakukan install software dengan cara yang sama seperti software lain.
Setelah selesai install silahkan restart komputer atau laptopnya.
Buka progam M Fil Anti-Copy sudah terinstall melalui All Program atau di shortcut.
Kemudian silahkan masukkan pasword pada kolom pertama dan kolom kedua dikosongkan saja, fungsi password ini nanti digunakan jika sobat ingin menggunakan software M File Anti-Copy ini.
Bisa kita lihat pada gambar dibawah ini penampilan antar muka dari software M File Anti-Copy tersebut.

Ada beberapa menu yang disediakan pada software M File Anti-Copy tersebut tinggal sobat pilih sesuai kebutuhan, untuk dapat menjalankan menu - menu terssbut sobat cukup klik  ACTIVATE maka menu tersebut bisa digunakan. Berikut akan saya jelaskan fungsi dari menu - menu yanga tersedia dalam software M File Anti-Copy :

  • Anti-copy for all file, folder and drives : ini adalah pilihan yang berfungsi untuk melindungi seluruh file/data yang ada pada komputer secara total dari kegiatan copy-paste.
  • Anti-copy for specified drives(s) : Pilihan ini untuk menon aktifkan copy-paste hanya pada drive komputer yang telah ditentukan saja.
  • Anti-copy for specified folder(s) : ini adalah pilihan yang berfungsi untuk menon aktifkan copy-paste pada pilihan folder-folder yang ingin anda lindungi.
  • Anti-copy for specified file(s) : ini adalah pilihan yang berfungsi untuk menon aktifkan copy-paste hanya pada beberapa file yang ingin dilindungi saja.
  • Anti-copy for specified file type(s) : ini adalah pilihan yang berfungsi untuk menon aktifkan copy-paste hanya pada beberapa jenis file yang ingin dilindungi, misalkan file progmam yang berekstensi Exe saja.

Sekarang sobat sudah tahu kan pentingnya melindungi data dan software apa yang cocok digunakan untuk melindungi data komputer dari pencurian yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Semoga tulisan Software M File Anti-Copy Melindungi Data Komputer Dari Pencurian ini bisa bermanfaat buat teman - teman, jangan lupa baca artikel lainnya seperti Cara Memperbaiki Registry yang Rusak.

Baca juga:

0 comments



Emoticon