-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup

Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup .Kemajuan teknologi semakin hari semakin pesat dan menunjukan perubahan yang begitu cepat, seperti halnya teknolgi komunikasi yang awalnya hanya menggunakan telepon suara dan sms, namun sekarng sudah cangggih dengan menggunakan aplikasi chating berbasis data social messenger. Salah satu aplikasi Social Messenger yang banyak penggunanya dan lagi trend adalah Whatsapp, iya whatsapp merupakan aplikasi chating yang menawarkan berbagi fitur mulai dari chat atau kirim pesan, telepon, video call, kirim gambar, video, file dokumen dan file lainnya, whatsapp juga dilengkapi denga emotion yang lucu - lucu dan pengguna bisa menambahkan. Ada satu fasilitas yang diberikan whatsapp yang sangat bermanfaat untuk komunitas yaitu dengan adanya fitur Whatsapp Grup. Dan kali ini saya tidak akan menulis lebih banyak tentang semua fasilitas di whatsapp melainkan saya akan berbagi tips Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup .

Tentunya sobat semua pasti mempunya grup di whatsapp baik sebagai aggota grup maupun admin, pernahkah seobat merasa tidak nyaman atau terganggu dengan berisiknya atau seringnya pemberitahuan dari grup whatsapp yang kita ikuti? Apa lagi kalau tengah malam tiba - tiba banyak notifikasi atau pemberitahuan dari whatsapp wah pasti sangat mengganggu kenayamanan kita. Mau keluar dari grup sayang nanti kalau info penting dari teman, mau di silent wah malah kalau ada pemberitahuan pesan dari teman atau telepon masuk gak kedengaran. Nah dari masalah tersebut ternyata di whatsapp menyediakan pilihan untuk menonaktifkan pemeberitahuan pesan di grup whatsapp. Ok lah kalau begitu sepertia apa dan bagaimana Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup yuk kita mulai petunjuknya.

Pertama buka grup whatsapp teman - teman dulu ya, terus di pojok kanan atas ada icon atau simbol titik tiga ( lihat gambar dibawah ) silahkan klik.

Selanjutnya adalah pilih INFO GRUP makan sobat akan dibawa ke tampilan grup whatsapp.

Kalau sudah pada tampilan grup silahkan geser kekanan icon Tombol Bisukan Pemberitahuan atau Notifikasi.


Maka sobat akan disuguhkan beberapa pilihan lama waktu untuk Bisukan Notifikasi, mulai dari 8 jam atau 1 minggu bahkan bisa sampai 1 tahun, pada contoh kali ini seperti di gambar saya memilih untuk tidak menerima notifikasi dari grup whatsapp yang saya ikuti selama 1 tahun kemudian pilih OK.

Tereng tereng dan akhirnya semua jadi adem alias tenang tidak ada bunyi notifikasi yang setiap detik ada dari banyak grup whatsapp yang saya ikuti. Tentunya sangat mudah dan simpel Cara Menghilangkan Notifikasi Chat WahtsApp Grup, dan teman - teman juga bisa langsung action mencobanya di group wahtsapp teman - teman. Semoga bermanfaat dan teman - teman bisa nyaman menggunakan whatsapp. Wassalamualaikum.

Baca juga:

0 comments



Emoticon