-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome dan Mozilla Firefox

Saat kita mencari informasi melalu internet seperti artikel kesehatan, tutorial ataupun cerita yang kita sukai tentunya kita kita akan menemukan setu website / blog bahkan lebih menggunakan sebuah browser baik itu Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Saat kita menemukan informasi atau bahan yang kita butuhkan tentunya kita merasa senang, dan biasanya kita merasa bahwa informasi yang kita dapat dari blog atau website tersebut sangat penting sehingga kita perlu melakukan bookmark atau menyimpat alamat link blog / website tersebut bisa secara manual dengan menulis ataupun menyimpannya di browser yang kita gunakan. Ada beberapa alasan kenapa kita harus melakukan bookmark / menyimpan link tersebut ya, bisa karena informasi tersebut penting sehingga kita perlu melakukan bookmark atau karena kita belum selesai membaca sehingga kita melakukan bookmark dan nanti kalau ada waktu longgar bisa langsung buka link blog nya tanpa mencari lagi. OK lah kalau begitu apapun alasanya yang penting kita harus tahu Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Untuk dapat melakukan bookmark link website atau blog di browser sangatlah mudah dan simpel, hanya butuh berapa langkah saja, Berikut adalah urutan Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome
Buka dulu browser Google Chrome dan pastikan sobat sudah menemukan atau membuka link blog / website yang akan disimpan.
Langkah selanjutnya klik tap option di pojok kanan atas dengan simbol titik 3 dan pilik BOOKMARKS kemudian pilih BOOKMARK THIS PAGE.

Kemudian beri nama dan mau diletakan difolder mana, jika folder dipilih Bookmark Bar maka akan hasil bookmark akan mulcul di bar browser.

Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome cara cepat cepat adalah dengan menggunakan tombol keyboard yaitu dengan menekan CTRL+D. Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome sangat simpel banget kan? Selanjutnya kita akan menggunakan browser mozilla firefox.

Cara Menambahkan Bookmarks Pada Mozilla Firefox
Sama seperti cara bookmark di google chrome pertama buak dulu browser mozilla firefox nya dan buka link website atau blog yang akan di bookmark. Kemudian pilih menu Library dipojok kanan atas dan pilih BOOKMARS selanjutnya pilih BOOKMARK THIS PAGE.


Beri nama dan pilih mau diletakan difolder apa, kalau memilih folder Bookmarks Toolbar nantinya hasil bookmark akan kelihatan di bar browser.

Selanjutnya adalah cara cepat menambah di browse mozilla firefox adalah sama dengan di google chrome dengan cara menekan tombol keyboar CTRL+D.
Semoga artikel tentang Cara Menambahkan Bookmarks Pada Google Chrome dan Mozilla Firefox bisa bermanfaat.

Baca juga:

0 comments



Emoticon