-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root dengan Aplikasi AirShou

Assalamualaikum, apa kabar sobat? Kita selalu berharap agar selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan, kali ini saya akan berbagi Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root dengan Aplikasi AirShou. Kita perlu tahu dulu fungsi dari merekam layar atau screen recorder itu untuk apa? Banyak tujuan atau maksud merekam layar hp salah satunya sih untuk membuat tutorial, terus untuk merekam video dari youtube atau dari layanan streaming, bisa juga untuk mengabadikan momen saat video call sama pacar. Terlepas apapun tujuannya sih semoga Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root dengan Aplikasi AirShou bisa digunakan secara bijak dan positif.

Ada beberapa syarat supaya Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root dengan Aplikasi AirShou bisa berjalan di HP android teman - teman yaitu OS android minimal KITKAT keatas, sedangkan kalau dibawah kitkat seperti jellybean membutuhkan proses root. Kalau sudah paham dengan syarat spesifikasi hp nya langsung kita mulai Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root dengan Aplikasi AirShou urutanya sebagai berikut.
Pastikan bahwa hp teman - teman sudah terinstall aplikasi perekam layar AIRSHOU, kalau belum silahkan ke playstore.

Selanjutnya buka aplikasi Airshou dan atur setting sesuai keperluan seperti :
  • Nama video
  • Format video mendukung MP4, AVI, MKV, MOV, FLV, MPG-TS.
  • Orientasi bisa diatur potrait atau landscape bisa juga auto alias mengikuti pergerakan posisi.
  • Resolusi tersedia dari ukiluran 240 pixel sampai dengan 1080 pixel.
  • Bitrate tersedia dari 256 Kbps sampai dengan 16 Mbps.


Selanjutnya tinggal klik tombol RECORD SCREEN dan silahkan mulai melakukan perekaman layar hp andoid teman - teman. Oh ya perlu diketahui bahwa aplikasi ini Airshou screen recorder ini gratis dan tanpa iklan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sesuai yang teman - teman cari sehingga menuju berkunjung ke blog ini. Akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb.

Baca juga:

0 comments



Emoticon