-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Membuat Smartphone Android RAM 1 GB Ringan dan Cepat Anti Lemot

Cara Membuat Smartphone Android RAM 1 GB Ringan dan Cepat. Untuk saat ini Smartphone dengan RAM 1 GB sudah tergolong memori rendah , sebab seiring perkembangan update aplikasi rata - rata minimal membutuhkan RAM 2 GB keatas untuk bisa maksimal menjalankan semua aplikasi di android. Namun jangan khawatir bagi sobat yang masih mempunya HP Android dengan RAM 1GB karena mungkin beberapa alasan baik alasan karena masih sayang dengan HP tersebut atau karena belum cukup dana untuk upgrade ke RAM yang lebih tinggi, disini saya akan share Cara Membuat Smartphone Android RAM 1 GB Ringan dan Cepat.

Cara Pertama yaitu dengan melakukan Rooting / ROOT HP android sobat.
Cara Kedua cukup mengganti launcher bawaan dengan launcher yang lebih ringan.
Cara Ketiga adalah menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, ini salah satu penyebab yang membuat penuh ram dan mengakibatkan lemot.
Cara Keempat membuat RAM tambahan dengan Greenify.
Cara terakhir atau cara kelima yaitu dengan menggunakan aplikasi seperlunya dan matikan yang tidak perlu, tapi cara kelima ini kurang pas karena misal orang buka facebook tentu jg pingin terima pesan dari WhatsApp.

Ok lah kalau begitu diatas adalah Cara Membuat Smartphone Android RAM 1 GB Ringan dan Cepat. Semoga bisa dipraktekan dan membantu.

Baca juga:

0 comments



Emoticon