-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Hotspot WIFI dengan Aktifkan Tethering

Assalamualaikum sobat semua, tentunya kita berharap semoga selalu diberi kesehatan dan tentunya ingin selalu bahagia ya. Kali ini saya akan berbagi tips memanfaatkan HP kita sebagai modem atau bisa juga berbagi data dengan dengan perangkat lain baik laptop maupun HP android lainnya melalui hotspot. Tips berbagi data internet menggunakan hp tersebut akan saya dengan Cara Menjadikan HP Android Sebagai Hotspot WIFI dengan Aktifkan Tethering. Bagi yang sudah biasa menggunakan tethering skip aja deh mungkin bisa baca postingan yang lain seperti membaca artikel Aplikasi Untuk Merubah Foto Wajah Muda menjadi Tua. Oke bagi yang belum tahu akan saya jelaskan lengkap dengan gambar panduan Cara Menjadikan HP Android Sebagai Hotspot WIFI dengan Aktifkan Tethering.

OK langsung aja ke panduannya ya biar cepat langsung praktek, begini urutan Cara Menjadikan HP Android Sebagai Hotspot WIFI dengan Aktifkan Tethering :

Pertama buka menu PENGATURAN di HP android sobat atau kalau hp sobat menggunakan bahasa inggris buka menu SETTING.




Setelah buka Pengaturan pilih HOTSPOT PRIBADI , ini saya menggunakan HP android merk Xiaomi kalau merk lain ada yang pilih TETHERING.
Kemudian pada Hotspot Portabel aktifkan dengan menggeser tombol on ke kanan ( lebih jelas lihat gambar dibawah ini ).
Dengan ini berarti Hotspot Wifi / Tethering sobat sudah aktif, silahkan gunakan hp sobat yang satu atau milik teman atau juga bisa menggunakan laptop dengan mengaktifkan wifi pasti akan terdeteksi bahwa ada sinyal hotspot dari HP android sobat yang baru diaktifkan.

Selanjutnya adalah agar tidak semua orang bisa mengakses wifi dari HP kita, tentunya harus kita batasi atau kita proteksi dengan kata sandi. Tujuan dari pemberian kata sandi atau password adalah hanya orang tertentu yang tahu kata sandinya yang bisa mengakses wifi dari HP android kita. Untuk memberi kata sandi dan memberi nama Hotspot Wifi / Tethering  HP android kita silahkan pilih ATUR HOTSPOT PORTABEL. Pada SSID isi nama HP kita ( suka - suka ) dan Keamanan pilih WPA2 PSK, selanjutnya SANDI diisi sesuai keinginan sobat.

Cukup simpel dan mudah kan Cara Menjadikan HP Android Sebagai Hotspot WIFI dengan Aktifkan Tethering. Jangan lupa kalau ada teman - teman kehabisan data internet silahkan dishare wifi hotspotnya biar teman juga bisa online sama. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua, akhir kata Wassalamualaikum.

Baca juga:

0 comments



Emoticon