-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Ungu Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Berawal dari rasa heran dan penasaran melihat sebuah tanaman yang tumbuh didepan rumah orang tuaku yaitu tanaman yang mirip jambu tapi daun dan buahnya berwarna ungu. Tanaman tersebut tumbuh dan berbuah tapi tidak begitu banyak, dalam hati aku bertanya buah apakah ini? Akhirnya kutanyakan langsung kepada bapak ku dan ternyata beliau yang menanam buah jambu biji ungu tersebut. Setelah mengetahui nama tanaman tersebut saya mencoba mencari informasi Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Ungu.

Berikut akan saya ulah beberapa Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Ungu Yang Perlu Diketahui dan saya dapatkan dari berbagai sumber.

  1. Mineral dan senyawa antioksidan poli-fenolik juga flavonoid yang terkandung dalam jambu biji ungu sangat baik untuk tubuh kita.
  2. Jambu biji ungu sangat baik untuk pencernaan, karena setiap 1 kg mengandung serat larut sekitar 0,5 gram.
  3. Jambu biji ungu sangat baik untuk pencegahan kanker, karena rendah lemakn dan kalori.
  4. Vitamin C yang terkandung didalam kulitnya lebih banyak dibanding dibagian dalamnya yang bisa digunakan sebagai anti oksidan.
  5. Untuk mengobati penyakit diare jambu biji bisa menjadi alternati obat herbal yang mujarab.
  6. Menjaga agar kulit tidak rusak karena terkena sinar UV.
  7. Bisa untuk mengobati penyakit demam berdarah karena jambu biji ungu dapat meningkatkan trombosit.
  8. Bisa membuat awet muda dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dari manfaat yang saya tuliskan diatas tentunya anda sudah bisa mengetahui begitu banyak Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Ungu Yang sudah kita Diketahui jadi jangan ragu untuk menkonsumsi buah jambu biji ungu. Pada posting berikutnya saya akan mengulas khasiat dan manfaat daun binahong serta manfaat dan khasiat daun pepaya jepang, pantau terus blog ekosipil karena informasi - informasi penting tentang kesehatan dan peluang usaha akan disajikan secara jelas.

Baca juga:

1 comments



Emoticon