-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Dropshipping Cara Jualan Online Tanpa Stock Produk

Dropshipping Cara Jualan Online Tanpa Stock Produk. Mari kita memanfaatkan interner untuk berjualan produk secara online. Tentunya untuk berjualan online kita harus punya barang atau produk yang akan kita jual. Jika kita tidak punya produk yang akan kita jual tapi kita ingin jualan online, bagaimana caranya? Dengan cara dropshipping kita bisa jualan produk secara online tanpa harus punya stock produk sendiri.

Dropshipping adalah cara berjualan dengan cara menjualkan produk orang lain dimana seorang konsumen memesan produk kepada kita kemudian kita memesan produk kepada suplier dan suplier mengirim produk atas nama kita, dan pelaku dropshipping disebut dropshipper. Untuk bisa melakukan bisnis jualan online dengan cara dropshipping ada beberapa langkah urutannya sebagai berikut.
1. Tentukan produk atau barang apa yang akan kita jual.
2. Cari suplier atau pemasok produk,untuk supplier bisa mencari penjual yang bisa diajak kerjasama dropshipping.
3. Promosikan produk yang kita jual ke sosial media,ke blog, ke situs jual beli online atau melalui situs iklan online.
4. Jika ada konsumen yang membeli produk yang kita pasarkan ,maka konsumen akan menghubungi kita dan mentransfer uang harga produk dan biaya kirim ke rekening kita.
5. Selanjutnya kita menghubungi suplier untuk mengirim produk pesanan konsumen dan nama pengirimnya ditulis atas nama kita.

Begitulah penjelasan tentang dripshipping, jadi bagi yang ingin jualan online tanpa harus punya stock produk sendiri pilihanya adalah dengan cara jualan dengan sistem dropshipping. Untuk mencari supplier yang bisa diajak kerjasama dropshipping akan saya ulas pada posting berikutnya. Jika posting ini bermanfaat silahkan share keteman - teman anda, karena sedikit ilmu bermanfaat jika kita mau berbagi.

Baca juga:

0 comments



Emoticon