-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Daun Pepaya Jepang Mempunyai Khasiat dan Manfaat Untuk Kesehatan

Pada posting sebelumnya saya menulis tentan Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Ungu Untuk Kesehatan. Kali ini saya akan mengulas tentang Daun Pepaya Jepang Mempunyai Khasiat dan Manfaat Untuk Kesehatan. Mungkin sebagian orang masih bertanya - tanya seperti apa sih daun pepaya jepang itu? kok bisa bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan. Daun pepaya jepang yang saya maksud bukan merupukan sebuah tanaman jenis pepaya yang berasala dari negeri sakura atau negara jepang, namu daun pepaya jepang ini merupakan sebuah tanaman yang memang berasal dari negeri kita tercinta Indonesia tepatnya Jawa Barat. Orang jawa barat biasa menggunakan daun pepaya jepang untuk sayuran atau kuliner.

Perlu diketahui juga bahwa tanaman daun pepaya jepan ini tidak berbuah pepaya seperti pepaya yang lain, karena memang namanya tanaman daun pepaya jepang jadi daunnya mirip dengan daun pepaya tapi tidak ada buah pepayanya. Daun pepaya jepang ini rasanya manis tidak seperti daun pepaya yang lain yang rasanya pait, jadi daun pepaya jepang kalau dimasak untuk sayuran rasanya enak sekali. Selain bisa untuk sayuran daun pepaya jepang ini memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia jika dikonsumsi dengan benar. Berikut adalah khasiat dan manfaat daun pepaya jepang untuk kesehatan.
  1. Sangat ampuh untuk mencegah kanker.
  2. Membantu menjaga metabolisme tubuh.
  3. Mencegah penyakit dispepsia.
  4. Obat penyakit gastritis.
  5. Menjaga suhu tubuh.
  6. Membuat tubuh segar.
  7. Sangat baik untuk pencernaan.
  8. Menjaga sistem imun tubuh.
  9. Sangat Membantu Mengatasi nyeri pada waktu haid.
  10. Bisa Mengatasi penyakit demam berdarah.
  11. Anti malaria.
  12. Mencegah anemia.
  13. Bisa dijadikan sebagai obat tifus.
  14. Tanaman yang baik untuk usus.
  15. Mampu membunuh bakteri jahat.

Setelah mengetahui Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Jepang mulai hari ini anda bisa menkonsumsinya , namun memang belum tentu semua pasar ada. Karena tanaman ini belum tentu bisa dijumpai di pasar maupun supermarket akhirnya saya menamam sendiri tanaman daun pepaya jepang, dan menanamnya juga cukup mudah tinggal stek aja atau pohon batang lalu tancapkan ketanah.

Baca juga:

1 comments

avatar

Saya juga akhirnya menanam pohon pepaya jepang,meskipun awalnya ikut- ikutan karena belum tahu namanya.Sejak satu tahun yang lalu hingga kini tiap 2 hari sekali saya konsumsi cukup direbus setengah matang..efeknya luar biasa badan jadi lebih segar.

Balas delete



Emoticon