-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Cek Semua Tombol Keyboard Laptop atau Komputer Untuk Mendeteksi Rusak atau Tidak

Cara Cek Semua Tombol Keyboard Laptop atau Komputer Untuk Mendeteksi Rusak atau Tidak. Ada yang aneh saat saya membuka laptop saya tiba saat saya membua program melalui shortcut tiba - tiba ada dialog box untuk menghapus atau delete shortcut tersebut. Bukan hanya itu saja setiap saya buka folder atau di windows explore juga ada dialog box untuk menghapus file atau folder tersebut. Awalnya saya kira itu semua ulah virus, saya coba scan dan restart laptop tapi ternyata masih tetap sama ada dialog box untuk menghapus setiap apa yang kita pilih padahal saya tidak menekan tombol delete. Ternyata setelah saya telusuri ada eror atau kerusakan pada keyboard, akhirnya saya mencari cara untuk mengetahui tombol mana saja yang rusak. Berdasarkan pengalaman tersebut maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Cek Semua Tombol Keyboard Laptop atau Komputer Untuk Mendeteksi Rusak atau Tidak menggunakan software PassMark Keyboard test.

Berikut adalah Cara Cek Semua Tombol Keyboard Laptop atau Komputer Untuk Mendeteksi Rusak atau Tidak menggunakan Sofware Keyboart Test. Silahkan download sofware keyboard test nya dan install di laptop atau komputer yang akan kita  cek fungsi keyboardnya.
Kalau sudah terinstall silahkan buka software keyboard test tersebut kemudian untuk mengetahi keyboard mana saja yanh erorr atau rusah silahkan tekan satu persatu semua keyboard, kalau pada layar software keyboard test mennjukan warna hijau berarti tombol masih normal, namun kalau menunjukan merah berarti tombol erorr atau ada kerusakan.

Nah sangat simpel dan mudah banget kan Cara Cek Semua Tombol Keyboard Laptop atau Komputer Untuk Mendeteksi Rusak atau Tidak. Semoga sedikit pengalaman yang saya bagikan bisa bermanfaat buat teman - teman yang sudah berkunjung ke blog ini.

Baca juga:

0 comments



Emoticon