-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Menggabungkan Isi Sel atau Kolom Pada Microsof Excel

Cara Menggabungkan Isi Sel atau Kolom Pada Microsof Excel Menggunakan Operator Ampersand. Apa kabar sobat semuanya, kali ini Eko Sipil akan berbagi tips dan tutorial cara menggabungkan isi sel 2 atau lebih menjadi dalam 1 sel atau satu kolom. Maksudnya disini adalah jika sobat ingin menggabungkan huruf atau angka yang berada pada 2 sel / kolom akan digabungkan menjadi 1 sel. Sebagai contoh misal sobat misal sobat memunyai file excel yang berisi pada sel A nama depan dan pada sel B berisi nama belakang dan sobat mau menggabungkan menjadi 1 sel yang berisi nama lengkap, caranya dengan menggabunkan dengan rumus operator ampersand,

Ok lah kalau begitu kita langsung ke Cara Menggabungkan Isi Sel atau Kolom Pada Microsof Excel Menggunakan Operator Ampersand. Buka Ms Excle dan silahkan pilih sel atau kolom yang mau digabungkan. Sebagai contoh saya akan menggabungkan NAMA DEPAN dan NAMA BELAKANG menjadi NAMA LENGKAP ( bisa lihat pada gambar dibawah ini ya )
Untuk rumusnya adah =A2&" "&B2 .


Sangat simpel banget kan Cara Menggabungkan Isi Sel atau Kolom Pada Microsof Excel Menggunakan Operator Ampersand. Silahkan dipraktekan semoga mudah dipahami dan bisa bermanfaat buat sobat semua.

Baca juga:

0 comments



Emoticon