-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus Untuk Windows 7

Assalammualaikum Wr. Wb. Apa kabar sobat online ? terima kasih sudah setia berkunjung ke blog ekosipil.blogspot.com. Update posting kali ini masih diawal tahun 2019 ya sobat saya akan berbagi cara yang pernah saya kerjakan yaitu Cara Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus Untuk Windows 7. Kebetulan saya prakteknya pakai windows 7 ultimate ya kalau sobat mau membuat bootalble untuk windows yang lain silahkan saja caranya tetap sama, baik windows XP, windows 8, windows vista, windows 10 ataupun operating system Linux.

Langsung kita mulai ya Cara Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus Untuk Windows 7, tapi sebelum memulainya ada syarat yang perlu sobat penuhi, syaratnya apa aja ? yuk kita sebutin satu - satu diantaranya :

  1. Flashdisk minimal 4 GB tapi sebaiknya 8 GB klo untuk Windows 7 32 bit saya pakai 4 GB masih bisa.
  2. Siapkan file iso windows, silahkan cari di google banyak kok.
  3. Siapkan software rufus bisa download gratis di www.rufus.ie.


Kalau sudah siap semua persyaratannya yuk kita mulai.
Buka software Rufus terus pilih drive yang akan kita tarus OS Windowsnya perhatikan menu DEVICE dan untuk mengambil file ISO klik SELECT, perhatikan gambar dibawah ini.


Langkah selanjutnya adalah kita setting atau atur sesuai standart untuk pengaturannya ikutin seperti gambar dibawah ini saja dengan memberi nama pada Volume Label kalau sudah klik START, Rufus akan menformat flasdisk kita terlebih dahulu.

Prosesnya memakan waktu kurang lebih sekitar 5 - 10 menit, jadi sambil nunggu proses selesai bisa nonton video di youtube atau buka - buka yang lain. Kalau proses sudah selesai maka tulisan READY akan berubah warna menjadi hijau sesuai gambar dibawah ini.

Silahkan close dan selesai maka flashdisk sudah terisi dengan Master Operating System selanjutnya bisa digunakan untuk Install OS komputer atau laptop. OK selamat mencoba semoga sukses, baik sukses dalam praktek maupun sukses dengan bisnis anda, silahkah share link Cara Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus Untuk Windows 7 ini ke sosial media seperti Facebook, twitter maupun WA agar blog ini terus berkembang, akhir kata Wassalammualaikum Wr. Wb.

Baca juga:

0 comments



Emoticon