-->

Eko Sipil

Berbagi Informasi Kesehatan, Bisnis dan Teknologi

Cara Memberi Password Saat Kompres File Zip dan Rar

Assalammualaikum wr wb. Apa kabar sobat ? semoga selalu dalam keadaan baik baik saja ya. Kali ini saya akan berbagi tentang Bagaimana Cara Memberi Password Saat Kompres File Zip dan Rar. ada kalanya kita ingin melakukan kompres suatu file baik dalam format zip maupun rar dengan tujuan untuk memperkecil ukuran maupun mengamankan file kita dari virus jadi kita perlu melakukan kompres file menjadi zip maupun rar. Namu supaya file kita aman atau data yang ada dalam file tersebut aman tidak bisa dibuka sembarang orang maka kita perlu memberikan password atau kata kunci pada file yang telah kita zip dan rar tersebut.

Ok langsung saja akan saya berikan urutan nya tentang Cara Memberi Password Saat Kompres File Zip dan Rar.

Pertama pilih dulu file mana yang akan kita kompress dan beri password kemudian klik kananpilih Add To Archive
Pada archive format silahkan sobat pilih format rar ataupun ZIP, contoh kali ini saya pilih RAR kemudian klik SET PASWWORD.

 Silahkan masukan password yang sobat kehendaki dan rahasia, masukan ulang password untuk verifikasi supaya tidak ada kesalahan password, kemudian klik OK.
 Selanjut sobat tinggal klik OK dan proser kompres RAR sedang berjalan dan selesai.

Untuk mengecek apakah file yang dikompres sudah ada password silahkan coba sobat buka pasti minta pasword untuk bisa extract file tersebut.

Baca juga:

0 comments



Emoticon